Rabu, 10 Agustus 2011

EQUITAS EDISI 2



Equitas Edisi ke-2 ini bertemakan tentang “All About Ekonomi”, yang memuat tentang kegiatan – kegiatan HMJ Pendidikan Ekonomi seperti hubungan mahasiswa dengan dosen, kegiatan mahasiswa dengan dosen ataupun kegiatan antar mahasiswa.

Equitas adalah nama majalah dinding (mading) dari HMJ Pendidikan Ekonomi, Universitas Pendidikan Ganesha. Dua tahun yang lalu Equitas pernah menjadi saksi yang bercerita tentang apa yang terjadi di lingkungan Jurusan Pendidikan Ekonomi ataupun diluar Jurusan Pendidikan Ekonomi. Namun, seiring berjalannya waktu Equitas mengalami kemunduran, dan setahun yang lalu Equitas tidak diterbitkan. Kali ini Equitas kembali diluncurkan. Mengingat dulunya Equitas pernah menjadi bagian dari Jurusan Pendidikan Ekonomi maka pada tahun ini Equitas diterbitkan kembali dan menjadi program kerja lanjutan dari Bidang Pendidikan dan Penalaran (Bidang Pilar).

Untuk Equitas yang pertama bertemakan Budaya dengan rubrik Laporan Utama, Galeri Foto, What’s New in Himanomi, Profil, Karikatur, Artikel, Humor, Puisi, Pantun, Tips, Cerpen, dan Feature. Alasan dipilihnya tema Budaya dalam equitas edisi pertama adalah untuk menginformasikan kepada para mahasiswa jurusan Pendidikan Ekonomi betapa kaya dan beragamnya kebudayaan Bali. Selain itu dengan dipilihnya budaya menjadi tema dalam equitas diharapkan dapat memperkenalkan berbagai kebudayaan yang berasal dari berbagai daerah di Bali. Equitas edisi kali ini di koordinatori oleh Luh Ria Rakhmadianty dan beranggotakan Sudiarsa, Riana, Dewi Purwasih, Dewi Andayani, Ayunita, Handi, Narotama, Krisna, Runia, Meka, Arya Lantara, Parta, Hendri, Ayu Nia, Rindi, dan Pasek.

Equitas ini merupakan ajang kreativitas dari mahasiswa Pendidikan Ekonomi. Hal ini dibuktikan dengan berperannya mahasiswa pendidikan ekonomi dalam pengisian rubrik-rubrik equitas, seperti rubric puisi, pantun, tips, cerpen, karikatur dan humor. Selain itu, equitas juga menghadirkan berbagai informasi terbaru, baik di lingkungan Undiksha maupun di luar Undiksha. Informasi akademik maupun non akademik yang akan menambah wawasan mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi.

<!--[if gte mso 9]> Normal 0 false false false IN X-NONE X-NONE

Tidak ada komentar:

Posting Komentar